Thursday, August 21, 2014

Tips Cara Mengganti SystemUI.apk



Menanggapi masalah dari postingan saya yang sebelumnya yaitu Ubah Androidmu Jadi iPhone Sepenuhnya, banyak para brother yang kesulitan dalam mereplace atau mengganti SystemUI.apk nya. Memang sih, dulu saya juga kesulitan dalam mereplace itu, tau tidak mengapa ? yapp.. karena dulu HH saya belum di Root. Benar sekali, untuk mengganti tampilan statusbar atau SystemUI.apk syaratnya harus di root dulu. Jika belum di root silahkan baca tutorial saya pada postingan ini Cara Root Android. Dalam postingan tersebut saya menggunakan HH Smartfren Andromax Generasi Pertama (Yang cuma 1 Kartu ajah). Kalau anda memiliki HH dengan tipe yang berbeda silahkan googling atau cari di grup-grup facebook. pasti ada kok.

Tips dan Trik Android by Le-Info

Sebelum masuk pada tutorialnya, ada beberapa syarat yang harus disediakan, yaitu :
  1. HH/Smartphone harus sudah di Root
  2. Sudah ada systemUI.apk nya
  3. Sudah terinstall aplikasi Root Explorer atau semacamnya.
Jika syarat tersebut sudah lengkap sekarang baru masuk ke tutorialnya, simak dengan seksama yah..
  1. Buka Root Explorer, cari SystemUI.apk yang ingin anda gunakan terus tekan Menu -> Copy(Menu biasanya berbeda-beda, tergantung dengan Root Explorer apa yang anda gunakan).
  2. Setelah itu cari folder System/app, gulir terus ke bawah, sampai anda menemukanSystemUI.apk (orisinil, bawaan HH). Kemudian paste deh di situ, terus muncul dialog box, "Overwrite, blablabla" klik YES aja
  3. Langkah selanjutnya, Tekan terus maka akan muncul Menu lagi, kemudian pilih Set Permission. Maka akan muncul dialog seperti gambar di atas itu looh (bukan di atas poin 3 ini, tapi di bawah paragraf pertama). Kemudian centang semua pada User, Group, dan Others, terus tekan OK.
  4. Keluar dari Root Explorer, kemudian Restart HH anda dan Rasakan Perubahannya. hahaha
Oke, cukup sekian tutorial dari saya, Terima kasih :)