Thursday, August 21, 2014

Install CWM via mobileuncle tool


 

iqqi0X-zAqIbauNfoFUIcSH7Y4Vo8C2sMilY7HdjL















Ane yakin yang udah sukses root hh tanpa pc pasti pengen install custom recovery semacan CWM buat jaga2.Ok kalo kalian punya PC sih bisa flash recovery di kompi.Tapi kalo kompi ga ada gimana? Eits tenang.. ada mobileuncle tool sob.Ini bisa jadi alternatif buat sobat install CWM.Menurut ane sih lebih mudah dan sederhana.Oya recovery di android itu apa sih..? Kurang lebih penjelasannya seperti dibawah.
Recovery mode Android pada dasarnya adalah suatu menu Android yang berguna untuk recovery atau memperbaiki kerusakan software Android. Pada beberapa tipe handphone, upgrade software dapat juga dilakukan langsung melalui recovery mode. Tidak semua tablet / handphone Android memiliki recovery mode, namun pada beberapa tipe Android, hal ini dapat diatasi dengan menginstall recovery mode buatan pihak ketiga,misalnya ClockwordMod (CWM) recovery,TWRP atau xRecovery.Tapi kebanyakan dan yang paling populer sih CWM sob.
Nah sedangkan ClockWorkMod (CWM) Recovery adalah recovery sekunder untuk perangkat Android yang dibuat oleh Koush. Fiturnya sudah cukup lengkap, termasuk backup android, adb shell, advance update.zip (ignore asserts n signature checks),Dan file browser untuk memilih update.zip (File Custom Room Android). ClockWorkMod juga dikenal sebagai CWM, clockwork dan CW recovery.
Flash+recovery+using+Mobileuncle+Tools.j
Fungsi kedua yang juga penting, adalah Mobileuncle Tools bisa memback-up IMEI. Kenapa perlu backup IMEI sebelum menginstall sebuah custom ROM? Biasanya setelah instalasi ROM,adakalanya smartphone kita mengalami kegagalan deteksi IMEI,disebabkan perbedaan system ROM dengan firmware bawaan. Ini makanya sebelum melakukan installasi sebuah custom ROM, yang perlu dilakukan TERLEBIH DAHULU adalah mem- backup IMEI, buat jaga-jaga, kalo setelah install ROM baru terjadi gagal deteksi IMEI atau Invalid IMEI.
So, untuk android sobat yang saat ini normal (tidak terjadi Invalid IMEI), maka sangat disarankan utk membackup IMEI. Caranya?
Masuk ke Mobileuncle Tools, pilih menu IMEI Backup Restore (MTK),trus klik Backup IMEI to SDCARD (MTK) -ini biasanya kartu memory dan klik juga Backup IMEI to SDCARD2 (MTK) -ini biasanya memory ponsel. Ya, udah, backup aja dikedua SDCARD tsb, biar lebih aman. Siapa tau nanti agan-agan melakukan format firmware, maka backup di kartu memory khan masih ada. Nah, jika dlm kondisi agan-agan berhasil menginstall custom ROM baru dan terjadi Invalid IMEI, gak usah panik, tinggal install Mobileuncle Tools, pilih menu IMEI Backup Restore (MTK), pilih menu restore, dan akan muncul backupan IMEI. Tinggal pencet aja. HH kembali normal.
Untuk install recovery via mobileuncle kalian tinggal download aja file recovery.img nya sesuai hh kalian.Letakan di folder luar sd card supaya mudah ditemukan.Masuk ke mobileuncle terus ada menu recovery update,terus cari file recovery.img tadi dan klik.Tunggu bentar dan CWM pun sudah terinstall.Cek dengan menekan dan tahan tombol power dan home (beda hh dan merek,beda juga cara masuk recovery nya)
Ini Mobileuncle tool nya.