Thursday, August 21, 2014

Cara Download File Apk Dari Google Play Lewat PC



Logo Google Play
Bagaimana sih cara download file apk dari google play lewat PC? Mungkin pertanyaan tersebut pernah tersebut pernah menghinggapi pikiran kalian. Sama, saya juga pernah memiliki pertanyaan serupa.

Mungkin ada bermacam alasan mengapa kita ingin tahu bagaimana cara download file apk dari google play lewat PC atau komputer. Alasan saya adalah karena kalau kita download lewat smartphone akan memakan banyak kuota. Setelah terdownload, kita tidak punya file mentahan (.apk) yang sewaktu-waktu bisa kita install kembali apabila smartphone kita mengalami masalah atau yang lainnya.


Pada waktu itu saya berfikiran bagaimana agar saya bisa mendapatkan file .apk yang bisa berguna ketika terjadi sesuatu dengan smartphone saya, atau ketika ada teman yang meminta, kita punya file mentahan (.apk) tersebut.

Pada akhirnya saya hanya mencari di google dengan keyword "nama app apk download". Memang dapat, tapi kebanyakan link nya muter muter dan banyak yang hanya spam. Akhirnya saya menemukan sebuah cara lain yang paling mudah dan simple.


Sebenarnya, cara untuk mendownload file apk langsung dari google play bisa dibilang cukup mudah. Ikuti langkah langkah dibawah ini.

Pertama, buka Google Play, kemudian pilih aplikasi mana yang akan didownload.
Kedua, lihat pada address bar, copy tulisan setelah id=. Sebagai contoh : com.greatbytes.activenotifications.
Ketiga, buka tab baru, kunjungi link http://apps.evozi.com/apk-downloader/
Keempat, paste id tadi ke area yang tersedia. kemudian klik Generate Download Link,

Kelima, akan muncul link download dengan background hijau dibawahnya, klik link tersebut untuk mendownload.

Selesai, file apk telah terdownload. Tapi yang perlu di garisbawahi adalah, hanya bisa mendownload aplikasi yang gratis. Tidak untuk aplikasi yang berbayar.

Tambahan : Kita juga bisa mengunduh extension untuk chrome serta plug in untuk mozilla firefox melalui link di bagian tengan website tersebut.

Sekian postingan saya kali ini tentang Bagaimana Cara Download File Apk Dari Google Play Lewat PC. Semoga bermanfaat.